Posted on

Space Marines Sang Malaikat Kematian

The Adeptus Astartes atau yang lebih dikenal sebagai Space Marines atau Angels of Death adalah kekuatan militer yang paling berpengaruh dan ditakuti dalam Imperium. Organisasi yang terdiri dari beberapa otonomi, yang masing masing mempunyai pasukan lengkap. Meski hanya ada sedikit Space Marines yang ada di banding dengan pasukan lain yang jumlahnya tak terhitung untuk melayani Imperial Commanders. Mereka jadi lebih fokus dengan taktik mereka yang merupakan teknik menyerang dengan cepat yang dapat menghancurkan pasukan belakang musuh sebelum musuh dapat mengerahkannya.

Ketika Kaisar dari Manusia memulai rencana Great Crusade, dia merasa butuh akan letnan yang setia dan dapat memimpin pasukannya di seluruh galaksi. Karena Kaisar tidak bisa berada dimana mana pada saat yang bersamaan, lantas dia menciptakan dua puluh Primarch menggunakan DNAnya sendiri. Sayangnya, saat Primarch masih dalamrahim , Chaos Gods entah bagaimana dapat menculik mereka dengan diam diam. Tak dapat menghancurkan mereka, primarch tetap tersebar di seluruh galaksi. Namun tidak semuanya hilang, menggunakan sampel yang digunakan sebelumnya saat penciptaan Primarch. Kaisar dapat menciptakan Space Marines. Dalam penciptaan beberapa legiun dia hanya membutuhkan satu bahan untuk membuat Primarch. Ini membuat terciptanya dua puluh legiun Space Marines yang berbeda yang dia pimpin pada Great Crusade.

Space.Marine.img
Space Marine

Selama Great Crusade berlangsung, Kaisar, merasa bahwa para primarch masih hidup, dia mencari dan akhirnya menemukan “putra putra” kesayangannya satu persatu. Setelah itu mereka dievaluasi kembali dan jika dianggap layak mereka akan memerintah legiun masing masing. Homeworld mereka pun menjadi Homebase baru bagi para Space Marine Legion, Primarch yang pertama kali ditemeukan adalah Horus, yang nantinya akan menjadi “putra” paling dipercaya, orang nomer dua setelah Kaisar. Akhirnya Kaisar merasa para Primarch sudah dapat melanjutkan peperangan tanpa dia. Dia kembali ke Terra untuk mengatur kembali kerajaannya menjadi satu kesatuan. Dia meninggalkan Horus dan komando semua pasukannya. Menamai Horus sebagai Warmaster. Namun saying dalam keadaan yang masih misterius Horus jatuh ke Chaos dan mengkhianati Kekaisaran. Merencanakan dan mengobarkan perang saudara yang mengerikan yang dikenal dengan Horus Heresy.

Selama Milenium ke-31 , Horus menderita suatu penyakit dan berlindung di Feral World bernama Davin. Setelah sembuh , sikap Horus mulai berubah. Selama sakitnya di Davin dia dilantik menjadi Warrior Lodge. Menjadikan dia saudara dari Lodge bukan sebagai orang luar lagi. Hal ini meningkatkan perubahannya menjadikan dia lebih tertarik menjadi Chaos. Setelah Horus sehat kembali dia langsung memimpin pasukannya Isstvan III untuk menghentikan pemberontakan lokal. Setelah memilih Marinir yang kesetiannya lebih condong ke Kaisar daripada ke padanya untuk memimpin penyerangan, Horus tiba tiba memerintahkan armadanya untuk mengebom seluruh planet. Menghancurkan seluruh populasi yang ada dan sebagian besar Marinir di permukaan. Ini adalah tindakan pengkhianatan terbuka pertama yang dilakukan Horus. Hanya satu kapal, Eisensten, yang dikomandoi oleh Death Guard Legion berhasil selamat dan melarikan diri dari peristiwa itu, dan memberitakan apa yang sebenarnya terjadi.

Horus kemudian memindahkan pasukan yang sudah sepenuhnya setia kepadanya ke Isstvan V dimana ia mendirikan markas komandonya.Dia bertemu dengan tujuh legiun yang dikirim oleh Kaisar untuk membawanya kembali ke Terra dan melakukan penyelidikan tentang apa yang terjadi pada Isstvan III. Namun empat dari legiun ini berubah menjadi pengkhianat dan tiga yang tersisa. Hanya bebera Space Marines yang berhasil melarikan diri dalam kejadian ini untuk memberitakan yang terjadi pada Kaisar. Horus dengan jelas telah menunjukan aslinya dan memulai perang sipil yang akan berakhir dalam Battle of Terra.